Rabu, 28 September 2011

Siapkan Rp1,5 Triliun MNC Life Siap Akuisisi 2 Asuransi Jiwa Asing



R Ghita Intan Permatasari - Okezone
JAKARTA - PT MNC Life Assurance menyiapkan dana sekira Rp1 triliun-Rp1,5 triliun untuk mengakusisi dua perusahaan asuransi jiwa.

"Iya kita menyiapkan dana sekita Rp1 triliun-Rp1,5 triliun untuk mengakusisi dua asuransi jiwa, dan mudah-mudahan bisa terealisasi pada tahun ini," ungkap Direktur Utama PT MNC Life Assurance Patricia Rolla B dalam acara konferensi pers Grand Launcing MNC Life, di Jakarta, Jumat (20/5/2011).

Selain itu, Rolla pun menuturkan dua asuransi jiwa yang dincarnya masing-masing beraset Rp300-Rp400 miliar. Sumber pendanaan, dia mengaku akan mendapat dukungan dari MNC Group.

Rolla menjelaskan alasan mengakusisi asuransi jiwa tersebut dikarenakan perusahaan ingin mengembangkan bisnis di bidang asuransi lebih besar lagi, juga ingin melengkapi portofolio asuransi jiwa. Adapun asuransi yang saat ini sedang dibidik adalah asuransi yang berasal dari asing, namun sayangnya Rolla belum bisa menyebutkan ausransi mana yang sedang dibidik untuk proses akusisi tersebut.

Sementara itu, guna untuk memasarkan produk MNC Life juga tengah jajaki kerjasama dengan beberapa bank yaitu satu bank lokal, lalu satu Bank BPD sebagai bancassurance dimana nantinya pemasaran produk dari asuransi tersebut akan lewat bank yang ditawarkan kepada nasabah-nasabah bank tersebut dan satu lagi dengan finance company guna untuk menggaet nasabah lebih banyak lagi.

"Untuk kerj asama dengan bank untuk bancassurance dan dengan finance company, diharapkan tahun ini juga dapat terealisasi," pungkasnya.

Sekedar informasi, MNC Life Assurance berdiri setelah dilakukan akuisisi terhadap UOB Life Sun Assurance pada tahun 2010, di mana akusisi ini dilakukan dengan 100 persen lalu diganti namanya menjadi PT MNC Life Assurance. Saat ini MNC Life sendiri sudah memiliki 470 agen berlisensi dalam kurun waktu empat bulan dan diharapkan pada akhir tahun nanti jumlah agen tersebut dapat mencapai lebih dari 1.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar