Rabu, 28 September 2011

Promosi Asuransi, AAJI Siapkan Rp5 M

JAKARTA - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) akan gencar mempromosikan pentingnya berasuransi tahun ini. Untuk menggenjot penetrasi asuransi di Indonesia, pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp5 miliar.

"Masyarakat masih banyak yang mengerti tentang produk asuransi. Begitu juga dengan cara membelinya. Sehingga kami akan menyiapkan dana sebesar Rp5 miliar untuk promosi pentingnya berasuransi," ungkap Ketua Umum AAJI Evelina F Pietruschka, saat acara Strategic Direction of Indonesian Insurance Industry Towards 2015, di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (21/4/2010).

Hingga saat ini penetrasi asuransi di Indonesia masih 3,2 persen dari total penduduk Indonesia. Padahal AAJI menginginkan ada penetrasi asuransi minimal 50 persen dari total penduduk Indonesia.

Sehingga, tugas AAJI adalah mengkampanyekan produk asuransi kepada masyarakat Indonesia untuk mendongkrak industri asuransi di Indonesia. Bentuknya adalah sebuah iklan layanan masyarakat yang akan dimulai pada Agustus 2010.

"Dana itu diperoleh dari akumulasi fee agen dan akan dikembalikan lagi untuk kepentingan asuransi di Indonesia," tambahnya.

Kendati demikian, bisnis asuransi juga tidak akan terlepas dari peran seorang agen. Bagaimana pun juga, masyarakat masih perlu komunikasi dan testimoni dari seorang agen untuk mendongkrak bisnis asuransi.(adn) (Didik Purwanto/Koran SI/rhs).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar